Selasa, 24 April 2018

Karena apa yang dari hati akan krmbali kehati

Jika ada orang membenci kita, dan tidak suka apa pun yang kita lakukan. Itu hal yang wajar saja. Tidak semua benci lahir karena kita berbuat salah. Kadang, orang benci karena iri, karena tidak senang dengan hal yang kita capai. Karena tidak suka akan upaya kita memperjuangkan impian kita.

Tidak perlu terlalu dibawa hati, hingga merasa patah semangat. Nabi penyebar agama saja memiliki orang yang membencinya. Presiden yang mengurusi negara, juga punya orang yang membenci. Apakah mereka otomatis salah? belum tentu

Selama kita melakukan hal yang baik. Tumbuh dengan cara yang baik. Bekerja dan berkarya dengan hati. Tetaplah maju melangkah, jalan terus. Sebab, kelak saat kita terus tumbuh. Seseorang yang dengan keras membenci kita, akan kelelahan sendiri.

Tidak perlu buang tenaga dan melakukan hal bodoh untuk menanggapi. Selama mereka tidak membuat kebahagiaan kita berkurang, selama tidak melakukan perbuatan yang membahayakan dan melanggar hukum terhadap kita.

Abaikan sajalah. Fokus sajalah pada impian-impian kita. Di luar sana, ada banyak sekali orang yang ingin tumbuh dan belajar bersama kita. Mereka yang membuka diri untuk hal-hal baik yang kita lakukan. Biarlah kebaikan dan karya yang mempertemukan kita.
it
Percaya saja, meski beberapa orang tidak menyukai kita. Di luar sana ada orang yang jauh lebih banyak, menunggu hasil kerja keras kita. Tetaplah fokus dan semangat mengejar dan mewujudkan impian.

Yang terpenting teruslah tebar kebaikan, karena ap yang kita tebar itulah yang kita tuai, serta tetaplah berbuat baik kepads orang yang benci kita, karena apa yang dari hati akan kembali ke hati dan yang membenci akan dapat menjadi baik kembali... Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar