Pages

    Selasa, 22 Agustus 2017

    Mereka bilang, kamu perempuan kuat.

    Mereka bilang, kamu perempuan kuat.



    Karena kamu mandiri, dan terlihat begitu percaya diri melakukan segala sesuatu seorang diri. Karena kamu selalu terlihat baik-baik saja. Karena kamu biasa mengambil alih situasi ketika segala sesuatu bergerak di luar kendali, dan menjadikan segalanya tenang kembali. Karena kamu selalu nampak gigih berusaha mencarikan jalan keluar ketika yang lain berpangku tangan. Karena kamu seringkali menolak uluran tangan dan berkata, "Tak apa, saya bisa melakukannya sendiri." Karena kamu juga sepertinya bahagia dan penuh dalam duniamu sendiri, meski tanpa pasangan.

    Mereka bilang, kamu perempuan kuat.

    Kamu, yang menunda mengejar mimpimu sendiri untuk memastikan orang-orang di sekitarmu bisa menggapai mimpi mereka. Kamu, yang memastikan semua orang makan terlebih dahulu, lalu menyantap apa yang tersisa di atas meja. Kamu, yang selalu mempersilakan orang-orang riuh-rendah sebelum akhirnya mulai berbicara. Kamu, yang hanya akan menangis ketika tak ada orang yang melihat. Kamu, yang selalu mengalah dalam sebuah hubungan karena mereka berkata, "Aku tahu, kamu perempuan kuat,"--seakan-akan menjadi perempuan kuat membuatmu imun dari sakit hati.

    Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, terkadang berharap mereka tak melihatmu sebagai perempuan kuat. Kamu berharap bisa beristirahat, karena terkadang hidup terasa begitu melelahkan. Kamu terkadang membayangkan betapa senangnya menjadi pihak yang diperjuangkan, dan bukan menjadi seseorang yang terus-menerus berjuang. Bahwa orang lain akan memanggul beban hidupmu tanpa diminta, dan bukan sebaliknya.

    Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, terkadang berharap dapat menitikkan air mata ketika sedih, meledak ketika marah, dan mencurahkan isi hati ketika gundah. Ada hari-hari ketika kamu merasa ingin menangis, lalu kau lupa bagaimana caranya--karena sudah begitu lama kamu memaksakan diri tersenyum ketika kamu merasa sedih.

    Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, terkadang ingin berkata, "Aku menginginkan itu!" dan membiarkan orang lain mengalah untuk memberikan apa yang kamu inginkan. Kamu ingin bisa merajuk dan menjadi sedikit keras-kepala, agar orang lain menuruti kehendakmu, dan bukan sebaliknya. Sesekali kamu ingin menjadi pihak yang mampu menyerah.

    Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, terkadang ingin berkata bahwa kamu kesepian. Bahwa setelah menghadapi dunia yang penuh tantangan, kamu ingin pulang pada tangan-tangan yang akan memanjakanmu dengan pelukan. Kamu ingin sesekali dilindungi; berharap kamu juga bisa menjadi sosok rapuh yang akan dihujani perhatian dan kasih-sayang.

    Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, menyandang begitu banyak beban, begitu banyak mimpi, begitu banyak tanggung-jawab di bahumu. Kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, terkadang berpikir, jika bukan kamu yang menjadi kuat--siapa lagi yang bisa menanggung semua ini?

    Tetapi, kamu, yang mereka bilang perempuan kuat--ya, kamu: kamu juga layak untuk bahagia.

    Kamu berhak mengambil istirahat sejenak, dan sesekali menjadi sedikit 'egois'. Untuk meminta apa yang kamu inginkan. Untuk berkata, "Bantu aku, aku tak bisa melakukannya sendirian." Untuk membiarkan air matamu jatuh tanpa perlu disaput senyuman. Untuk menjadi seseorang yang dipertahankan--dan bukan yang selalu dilepaskan.

    Karena kamu, yang mereka bilang perempuan kuat, sesungguhnya tak selalu sekuat yang mereka kira.

    untuk semua perempuan kuat Indonesia
    READ MORE - Mereka bilang, kamu perempuan kuat.

    kamu sudah sangat dekat dengan impian



    Hidup adalah kumpulan masalah satu ke permasalahan lain, dan pastinya setiap orang punya masalah sesuai dengan keadaanya. adakah hidup yang tanpa masalah?, Sometime masalah yang terlihat besar timbul dari kumpulan masalah kecil yang sering kita abaikan.

    Memang tidak selamanya hidup berjalan seperti yang kamu inginkan. Meskipun rencana yang kamu buat sudah sedemikian jelas dan detailnya, tetap saja ada kemungkinan hal-hal meleset dari rencana. B yang kamu rencanakan, E yang kamu dapatkan. Rasanya kamu sudah berusaha sekuat tenaga, dan memberikan apapun yang kamu bisa, tapi hasilnya belum sesuai harapan, karena rencana yang tidak sesuai berakhir dengan sebuah permasalahan.

    Rasa frustrasi akibat jalan di depanmu terlihat buntu memang mudah membuatmu menyerah. Karena cara apapun yang kamu tempuh toh hasilnya sama saja. Daripada terus mencoba dan terus-terusan gagal, bukankah lebih baik merelakan? Kalau sudah begini, ada baiknya kamu istirahat dulu sejenak. Lupakan semua pekerjaan dan cobalah memanjakan dirimu sendiri. Jika nanti setelah pikiranmu lebih jernih dan tenang, tapi kamu tetap tidak menemukan cara lain yang masih bisa diusahakan, mungkin menyerah adalah pilihan yang sudah tepat, walau saya tidak menyarankan itu.

    Apa yang membuatmu ingin menyerah adalah karena kamu tidak melihat ada pintu yang bisa dimasuki di dinding tebal di hadapanmu. Rasa tidak mungkin itu yang akan membawamu mundur sampai garis awal. Padahal terkadang bukan tidak ada harapan lagi yang terjadi, tapi kamu yang terlalu malas untuk mencari jalan masuk atau pintu-pintu yang lain. Rasa malas memang sudah ada dalam diri manusia. Sekarang tinggal dirimu yang menentukan, apakah kamu menyerah pada si malas atau berusaha mengalahkannya?

    Setiap kegagalan memang membawa luka. Setiap jalan yang berujung kebuntuan memang membuat mentalmu down karena kamu harus berbalik dan mencari jalan lain yang terbuka. Tapi ingatlah bahwa kegagalan dan kesulitan diciptakan bukan tanpa makna. Semakin banyak kegagalan yang kamu alami dan kesulitan yang harus kamu lewati, semakin dirimu ditempa menjadi sosok yang lebih kuat setiap harinya. Seperti kata Kelly Clarkson, what doesn’t kill you make you stronger. Apapun yang tidak membunuhmu akan membuatmu lebih kuat, seberat apapun permasalahan itu.

    Menyerah boleh saja kamu lakukan bila memang setelah pertimbangan-pertimbangan di atas kamu coba, tetap saja tidak ada perkembangan yang kamu dapatkan. Toh kita juga harus tahu kapan kamu boleh terus bertahan dan kapan kamu harus berhenti mengusahakan. Tapi sebelum pertimbanganmu final, pikirkan baik-baik dulu. Karena bisa saja, sebenarnya kamu sudah sangat dekat dengan impian, tapi kamu terlalu enggan untuk berusaha sedikit lebih keras lagi.

    ketika kita tak punya bahu untuk dijadikan sandaran, masih ada lantai untuk tempat kita bersujud 
    READ MORE - kamu sudah sangat dekat dengan impian

    Selasa, 06 Juni 2017

    Sebuah Keinginan

    Hari ini sempat bertemu dengan teman di kantor lama bercerita ngalor ngidul, menceritakan posisi teman-teman yang sudah pindah ke beberapa tembat, dengan gaji yang ada peningkatan, setelah teman selesai pertemuan ada ada rasa kagum dengan teman-teman dan berfikir, ternyata diluar sana orang bergerak dan berubah dengan cepat, kalau kita diam kita akan tertinggal semakin jauh.

    Selain itu jadi instropeksi diri, ada rasa ketidakpuasan terhadap diri sendiri, naluri kutu loncat kembali terbayang apakah saya perlu pindah kerja lagi atau tetap bertahan disini, yah namanya manusia ada rasa khawatir tentang masa depan, sempat berhitung kalau saya stay penghasilan saya akan meningkat sekian persen sampai dengan pensiun hanya dapat segini di banding dengan saya jadi kutu loncat. saya juga membandingkan lingkungan kerja baru jadi satu persoalan tersendiri, walau hal itu bukan suatu hal baru buat saya.

    Ditengah kegalauan hati, saya sempatkan sholat Dhuha bermunajat dan bertanya kepada Allah tentang hal ini, tiba-tiba terbuka fikiran saya, Rezeki bukan hanya uang, dan gaji rezeki banyak bentuknya, di tempat sekarang lingkungan yang baik, waktu tempuh dari rumah lebih cepat, di banding di tempat sebelumnya sekali jalan 3 jam, sekarang hanya 1 jam, mempunya waktu luang yang terkadang bisa untuk usaha dan Alhamdulillah saya telah dapat rezeki yang banyak dari tempat ini dalam waktu 4 tahun saya dapet rezeki yang banyak sekali.

    Berfikir kenapa harus selalu melihat keatas, saya juga membandingkan dengan teman yang sudah pindah lagi di mana di tempat baru memang gaji lebih besar, tetapi tekanan besar, waktu tempuh yang jauh, waktu kerja yang ketat, Fasilitas yang diberi tidak sebanding dengan tempat yang lama sehingga dia merasa stress dan tidak nyaman. sempat melihat ke bawah ada teman yang bertahan di suatu tempat dengan gaji yang pas-pasan tapi bisa bertahan hidup bisa menyekolahkan anak, walau tidak memiliki apa-apa.

    Dan seperti biasa saya memilih untuk tetap bersyukur, karena masih ada yang orang yang dibawah saya, walau sometimes saya iri dengan dengan orang yang diatas saya, tapi kata pepatah hidup itu saling sawang sinawang atau saling melihat. Jadi dengan bersyukur dengan yang termiliki saat ini saya mencoba meredam ego dan keinginan untuk jadi kutu loncat, walau tidak menutup kemungkinan untuk dapat pindah ketempat yang lebih baik. Tetap bersyukur dan berprasangka baik kepada Allah, karena Rezeki bukan hanya Gaji.. Akhirnya memilih menunda dulu keinginan pindah.
    READ MORE - Sebuah Keinginan

    Jumat, 10 Maret 2017

    Reuni Sebuah Memori dan Kesempatan

    Reuni Sebuah Memori dan Kesempatan


    Sebuah momentum besar reuni Akbar SMP 3 Depok Lulusan Angkatan 96, Sebuah kesempatan langka yang tak akan terulang kembali,
    Beberapa keraguan yang masih menggelayuti dari beberapa teman-teman satu angkatan, Beberapa keraguan yang mendasar adalah
    “Apa sih pentingnya reuni, terus ngapain aja direunian itu??”,susah nih untuk menjelaskan satu demi satu kepada masing-masing orang.
    Nah......

    Reuni itu berasal dari 2 suku kata, yaitu “Re” yang artinya kembali dan “Uni” yang artinya bersatu.
    Jadi jika digabung maka bisa diartikan “Kembali Bersatu”. Tujuannya adalah berkumpulnya kembali dengan teman, rekan, saudara, bahkan keluarga yang mungkin sudah lama tidak bertemu. Nah Manfaat Reuni adalah


    Jalin Silaturahmi
    Dengan reuni kita bisa menjalin kembali hubungan kita dengan teman seperjuangan dulu. Kita bisa mengetahui kabar mereka, di mana mereka tinggal, di mana mereka kerja, dan bagaimana keadaan mereka saat ini. Bisa juga jadi ajang saling memaafkan kalo dulu masih punya salah sama orang lain.. Haruss donkk.. hehee..


    Nostalgia
    Reuni juga bisa jadi ajang untuk mengingat kembali semua kenangan, suka duka, tawa canda, tangis haru, macam-macam lahh, ga bisa disebutin satu per satu.. hihii.. Dan pastinya bisa menjadi hal yang menyenangkan bisa mengingat masa-masa sekolah, tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah, kaya lagu “Kisah Kasih di Sekolah” itu lohh.. hehee..

    Networking
    Dengan reuni kita bisa saling bertukar informasi tentang disiplin pekerjaan yang digeluti oleh teman-teman kita. Dengan demikian kita dapat saling menghubungi jika ada peluang bisnis sekarang ataupun nanti. Untuk yang belum berhasil, sapa tau ada teman baik kita yang bisa membantu untuk meniti karir lebih baikk.. Iyaa nggak..??

    Intermezzo
    Dengan reuni ini, pada akhirnya kita memberikan kesempatan menghibur diri kita sendiri. Sedikit senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yang dulu pernah hadir, pasti akan hadir kembali di reuni ini. Yang pastinya,, kita akan pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menata kembali kehidupan kita agar menjadi lebih baikk.. Tetap Semangatttt!!!!

    Sarana Edukasi
    Nah saat reuni khusus yang membawa putra-putri tercinta bisa memperkenalkan tentang sekolah... dan penyemangat anak-anak kita untuk mengantarkan mereka ke cita-cita setinggi langit... semoga tercapat cita-citanya

    Yah yang namanya hidup ada kalanya kita di atas dan terkadang di bawah, tapi ga perlu karena hal itu kita jadi berkecil hati. Tuhan pasti punya rencana terbaik untuk kita, mungkin ga sekarang tapi nanti, asalkan kita mau berusaha, ga menyerah, n pastinya berdoa. Dan satu yang terpenting juga, tetaplah menjadi diri kita sendiri, be yourself..

    Akhir kata.. mari kita semua, Bapak/Ibu Guru, semua alumni SMPN 3 Depok kita sukseskan acara ini dan kita perkuat jalinan persaudaraan serta persahabatan sebagai Alumni SMPN 3 Depok untuk Memberi manfaat bagi diri kita, Sekolah, Dan Sekolah.
    Big Thanks To All Panitia dan Teman-Teman Bento Lulusan 1996

    Menuju Reuni Bento 1932017
    READ MORE - Reuni Sebuah Memori dan Kesempatan

    Kamis, 23 Februari 2017

    Memory Putih Biru - Reuni Bento 96

    Sudah berapa usiamu hingga hari ini ?  tidak terasa lebih dari 20 tahun telah pergi dalam sebuah kenangan.. kita dalam balutan baju putih biru dengan celana pendek sedengkul... masa itu adalah masa transisi kita menuju kearah kedewasaan... tubuh pun mulai tumbuh dari bocah SD menuju tahap selanjutnya masa SMU... Keberadaan masa SMP ya Masa saat kita masih lucu dan lugu.

    Ada kenangan Suka,sedih dan banyak cerita... ada beberapa kita yang mulai mengenal cinta... atau malah cinta jaman itu berlanjut sampai kejenjang pernikahan... Masa SMP adalah masa tidak pernah susah... belum ada masalah berat yang kita fikirkan... pada masa SMP kita menemukan ragam sahabat dan cerita yang tak pernah terlupa dan pasti akan kututurkan ke anak-cucu.

    Dari gerbang depan hingga lapangan belakang, setiap sudutmu menyimpan cerita dan kenangan. yang tentu selalu kuingat adalah apel senin pagi – dimana kami semua selalu mengikuti upacara dengan setengah hati pun ketika harus menerima hukuman saat lupa membawa topi.. walau sebagian dengan gagahnya menjadi petugas pelaksana jalannya upacara

    Mari sejenak menjelajah sudut ruang kelas ku. Apakah kursi dan mejanya masih menyimpan bekas perjuangan masa remajaku, berupa karya yang kuukir agar mendapat nilai bagus ya berupa sebuah hasil prakarya ku sebuah contekan...

    Satu lagi tempat yang selalu membuatku ingin kembali bertandang ke tempatmu - kantin sekolah. Tempat paling nyaman untuk kabur dari pelajaran membosankan atau bahkan sekedar bertukar cerita bersama kawan sambil melahap satu dua bakwan. Masih seenak dulu ‘kah masakan sang ibu penjaga kantin? Memang, masakannya tak pelit bumbu. Harganya pun cukup bersahabat untuk uang jajanku yang masih hitungan ratusan.

    Tidak kita lupa waktu awal masuk sekolah sebuah bata merah kita disuruh membawanya setiap hari... Jaman SMP dulu bagi yang wanita sering banget tuh curhat2aan... atau nulis sebuah buku diary yang diputarkan... atau ada yang ngegank tuh dulu pada lengket kaya perangko.. bagi yang cowok da mulai pada ngeband dengan lagu yang sering dimainkan adalah lagu "Pelangi" koesplus...

    Hahah indahnya jaman itu... apakah tidak ada kerinduan dengan nya... tidak kah kalian ingin tahu kabar dari teman-teman yang ada.. atau ada cerita sedih dengan guru yang galak kiler... seperti dilempar pengapus oleh guru matematika... atau belajar membuat baju dengan tata busana... atau ikut kegiatan baris-berbaris dari Bela Negara atau pramuka... dan ngumpul di rumah guru oleh raga tercinta bagi pencinta basket...

    Ayo Teman-teman segara joint dan gabung dalam reuni putih biru pasti seru.. mari kembali kita kenang jaman itu... dengan sahabat-sahabat kita yang telah lama terpisah...

     mari kita tersenyum bersama... berkumpul dengan para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berhasil mengantar kita sukses sekarang ini... adakah kerinduan yang sama tentang masa itu.. jadi jangan lewatkan ya... Mengenang sekolah, Guru, Sahabat dan perjuangan kita dulu... memang waktu yang memisahkan kita... tapi kini waktu kita untuk berkumpul kembali bersama dalam satu tujuan mengenang masa indah itu....

    Datang tanggal 19 Maret 2017
    Di SMP 3 Depok
    READ MORE - Memory Putih Biru - Reuni Bento 96

    Kamis, 12 April 2012

    bersyukur

    Bersyukur dengan kelahiran putri kedua ku Qhaira, di balik proses kelahiran putri kedua ku terdapat hikmah yang dapat saya pelajari, dimana saya sempat salah perhitungan dalam menyediapkan dana untuk melahirkan putri saya tersebut, dana yang ada saya terpakai untuk membangun rumah sehingga dana yang ada sangat minim.

    Dengan modal berdoa kepada Allah Swt. dan pasrah jika tidak kurang saya berencana menggunakan kartu kredit sementara untuk menutup biaya persalinan. tapi alhamdulillah suatu ketika ada rizky yang tak terduga dapat bonus dari kantor. jadi tersedia dana untuk melahirkan. Alhamdulillah.

    Ketika kelahiran putri saya di sarankan untuk ceasar atas petunjuk dari RS tempat istri saya melahirkan. tetapi karena KPD (Ketuban pecah dini) akhirnya bayi saya harus masu ruang pernia atau ICU, diman biaya perhari untuk sewa kamar saja Rp 700 rb, subhanallah biaya yang cukup besar bayi saya di vonis mendapat leukosit tinggi 450.000 putri saya di rawat 5 hari kerja dengan total biaya total persalinan Rp 25.000.000 wow angka besar untuk saya.

    tetapi alhamdulillah ada asuransi yang mengcover biaya tersebut sehingga saya hanya membayar sedikit saja untuk kelebihan biaaya persalinan.

    Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. ketika kita telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tetapi anda masih merasa kurang.

    Pikiran anda dipenuhi berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kita ingin ini dan itu.

    Boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa berbagai keinginan inilah yang menjadi akar perasaan tidak tenteram. Kita dapat mengubah perasaan kurang berkecukupan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki.

    Cobalah lihat keadaan di sekeliling Anda, pikirkan yang Anda miliki, dansyukurilah. Anda akan merasakan nikmatnya hidup. Pusatkanlah perhatianAnda pada sifat - sifat baik atasan, pasangan, maupun orang - orang disekitar Anda. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan. Hidup kita akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kitamiliki.

    Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.berhentilah mengeluh, Keluhan berbahaya karena membuat orang lupa atau buta akan kondisi sebaliknya, dan kalau diulang berkali-kali akan merasuk ke dalam jiwa dan menjadi sesuatu yang kita percayai.

    Bersyukur adalah sebuah rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas sebuah pemberian dari yang Maha Kuasa, entah bagaimanapun bentuk dan rupa pemberian tersebut.

     Bersyukurlah...Bersyukurlah bila kamu belum memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan.. Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu tentang sesuatu Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar..Bersyukurlah untuk masa - masa yang sulit..Di masa itulah kamu tumbuh.....Bersyukurlah untuk keterbatasanmu... Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang..

    Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru ...Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu ...Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat ...Itu memberi pelajaran yang berharga ...Mungkin mudah untuk kita bersyukur ketika mengalami hal - hal baik ...Namun, hidup yang berkelimpahan justru datang pada mereka yang tetapdapat bersyukur pada masa masa yang sulit ...Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif .. Karenaitu, temukan cara bersyukur ketika menghadapi permasalahan, maka semuaitu akan menjadi berkat bagimu ..

    Dan Aku bersyukur pada mu ya Allah atas semua yang telah ku miliki, walau terkadang aku khilaf terkadang menyalahkan mu atas setiap keinginan yang tidak tercapai... aku bersyukur mempunyai keluarga yang baik, pekerjaan yang baik, waktu yang cukup, aku bersyukur atas nikmat sehatmu.... Amin
    READ MORE - bersyukur

    Minggu, 20 November 2011

    Zina Dalam Label Pacaran

    Zina Dalam Label "Pacaran"

    Sedih dan mengenaskan dua kata yang saya pilih saat saya bertemu dengan seorang sahabat yang ternyata hamil diluarnikah, oleh seorang kekasihnya yang tidak bertanggung jawab, seperti sebuah tayangan di sinetron ditelevisi, sudah menjadi sebuah kisah nyata yang ada pada masyarakat, hal ini adalah salah satu hasil Televisi dan tayangan media lain dalam merusak budaya yang ada pada masyarkat.

    Saat ini cinta yang identik dengan pacaran adalah hal yang lumrah, hal ini dapat di lihat dalam beberpaa sinetron di televisi, bahkan anak SD pun sudah ditayangkan dalam hal pacara/percintaan. Apa yang dilakukan oleh orang yang berpacaran? secara kasat mata orang itu akan berpegangan tangan, lalu apa sih pacaran itu Pacaran diidentifikasikan sebagai suatu tali kasih sayang yang terjalin atas dasar saling menyukai antara lawan jenis. Apabila kita lihat secara sepintas dari definisi diatas mungkin dapat disimpulkan bahwa pacaran itu merupakan suatu yang wajar dilakukan dikalangan kita saat ini.

    Terlepas dari tujuan Awal mungkin tujuan dari pacaran adalah untuk saling mengenal,untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, tapi pada tingkatan tertentu pacaran bisa jadi sebagai pelampiasan hawa nafsu bagi dua insan yang berbeda jenis. coba telaah dari beberapa kasus pacaran berapa persen yang memang pengenalan menuju pernikahan? jawabannya adalah sangat sedikit sekali, apakah benar yang sudah pacaran lama akan jadi dan menikah? jawabanya adalah tidak.Ketika kita pacaran, resiko yang kita dapat adalah patah hati, sakit hati, dan kita mendekati zina (bagaimana tidak kalau pacaran kemungkinan besar kita akan berpegangan tangan, Berciuman, atau bahkan melakukan zina/Bersetubuh)

    fenomena hamil di luar nikah begitu marak, dan masyarakat pun sudah menganggap hal ini sebagai sesuatu yang biasa. Di mana-mana ada pemilu (pengantin hamil dahulu). Ironisnya, maksiat ini banyak dilakukan umat Islam, padahal Islam mengajarkan umatnya agar jangan mendekati zina... tapi kenapa hal ini bisa terjadi karena masyarakat tidak menjalankan islam secara menyeluruh, dan hasilnya Zina dan pacaran menjadi hal yang wajar dan biasa di mata umat islam dan penduduk indonesia pada umumnya.

    Inilah dampak kebebasan yang begitu diagung-agungkan, begitu banyak Media Televisi,Majalah,Koran,DVD, FIlm, Internet yang menayangakan informasi yang salah, dan ini salah satu dampak kehancuran budaya bangsa akibat tayangan TV yang tidak bermoral. hal ini dapat kita lihat dari perubahan pandangan di masyarakat terjadi Perubahan nilai atau cara pandang terhadap pergaulan antar lawan jenis pun berubah. Kalau dulu, pacaran atau bermesraan di depan umum dianggap tabu, kini hal itu dianggap biasa. Jangankan bersentuhan atau sekadar berciuman, yang lebih dari itu pun dilakukan, dengan tanpa rasa malu! Naudzubillah mi jalik...

    Banyak kasus, karena hubungan pacaran yang terlalu bebas, dua insan yang dimabuk cinta.saat Hawa nafsu telah membius mereka, maka zina terjadi. Allah telah melarang mendekati zina apalagi kita berbuat zina, karena kalau kita telaah secara nalar dan akal, konsekuensi dari berbuat zina adalah sungguh berat dan membuat cemoohan dan siksa batin yang berat.

    Bagi seorang gadis yang hamil di luar nikah karena zina, seringkali menyisakan rasa malu yang dalam. Gara-gara hamil di luar nikah, sekolah terpaksa kandas. Dan semua orang tahu, kini ia tidak gadis lagi. Duh, malu ...rasanya! Tambah malu lagi, bila sang pacar tidak mau mengakui atau bertanggung jawab atas perbuatannya. Bila begini jadinya, rasanya, habislah sudah masa depannya. Penyesalan pun selalu datang terlambat. maukah anda atau keluarga kita mengalami hal ini..? pasti tidak mau kan, tapi mengapa kita membiarkan saudara, anak kita mendekati zina?

    Tidak kah juga kita fikirkan saat kita berbuat kenikmatan sesaat sebuah konsekuensi lainya, kemarahan dan aib orang tua, rasa malu seorang anak yang ada karena perbuatan zina, jika kelak ia tahu, bahwa ia lahir ke dunia ini disebabkan perbuatan yang memalukan. zina adalah perbuatan yang sepantasnya hanya dilakukan binatang itu.

    Normalnya, dalam pernikahan, kehadiran anak dianggap sebagai anugrah yang tak ternilai harganya. Tapi, bila anak terlahir dari hubungan di luar nikah, maka ia pun dianggap sebagai aib. Tak jarang, sebelum ia lahir ke dunia, orangtuanya berusaha menggugurkannya. Setelah lahir pun, seringkali ia hanya dibuang begitu saja, seperti sampah yang tak berharga. dan sebuah dosa lain akan tercipta disini yaitu sebuah pembunuhan sebuah nyawa. Zina dapat menyemai permusuhan dan menyalakan api dendam antara keluarga wanita dengan lelaki yang telah berzina dengannya.

    Jika wanita yang berzina hamil dan untuk menutupi aibnya ia mengugurkan kandungannya itu maka dia telah berzina dan juga telah membunuh jiwa yang tidak berdosa . Jika dia ialah seorang wanita yang telah bersuami dan melakukan kecurangan sehingga hamil dan membiarkan anak itu lahir maka dia telah memasukkan orang asing dalam keluarganya dan keluarga suaminya sehingga anak itu mendapat hak warisan mereka tanpa disedari siapa dia sebenarnya. Amat mengerikan, naudzubillah min dzalik.

    Terlepas dari sah atau tidaknya pernikahan MBA biasanya tidak akan membawa kebahagiaan yang langgeng dalam rumah tangga. Sebab pernikahan sudah kehilangan makna, tidak sakral lagi. Tak ada 'malam pertama' yang indah nan penuh kejutan. Karena semua dirasakan sebelum menikah. Mungkin, yang ada justru kejenuhan, penyesalan dan keterpaksaan. Zina menghilangkan harga diri pelakunya dan merosakkan masa depannya di samping meninggalkan aib yang berpanjangan bukan sahaja kepada pelakunya malah kepada seluruh keluarganya. Penzina yang berani melakukan maksiat ini dengan terang-terangan lebih buruk daripada mereka yang melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

    Jadi masihkah kita mau mendekati zina,atau dengan kata lain "bercinta" kalau konsekuensi logis dari pacaran atau zina bila yang kita dapat adalah sebuah kenikmatan semu? mau kah kita menjaga keluarga kita dari ancaman zina yang membius dan mengancam dari berbagai pihak. Semoga tidak ada lagi perbuatan haram yang memang berakibat buruk bagi kita semua.

    "Terbius zina sesaat, Sesal kita selamanya"

    Depok 2 juni 2008
    Erwin Arianto

    READ MORE - Zina Dalam Label Pacaran

    Apakah Saya Menarik?

    Apakah Saya Menarik?

    Kadang kita menemukan seseorang yang kita kenal, yang begitu menyenangkan, hingga membuat kita merasa nyaman dan merindukan kehadiran orang itu. Bisa dibilang orang semacam ini memiliki daya tarik bagi orang lain. Daya tarik merupakan kualitas istimewa yang ada pada sesorang dan membuat keterpesonaan pada orang lain.

    Cobalah jawab beberapa pertanyaan ini, Apakah saya adalah orang yang disukai ? Apakah saya selalu dikelilingi oleh orang yang berbeda di setiap waktu dan tempat dan mereka nyaman di dekat saya? Apakah saya tetap memiliki teman yang sama dalam waktu yang lama?Kalau pertanyaan di atas jawabannya TIDAK, maka Anda termasuk orang-orang yang sulit untuk bersosialisasi, dan berkepribadian kurang menarik

    Tidak dapat dipungkiri bahwa karakteristik yang paling diperlukan untuk sukses di segala bidang adalah kemampuan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Hal ini diucapkan dan dibuktikan oleh para direktur utama perusahaan yang sukses, pedagang ulung, para guru dan orang tua karena mereka menyadari bahwa kehidupan bermula dari adanya interaksi dengan orang lain.

    Rahasia agar Anda dapat diterima dalam pergaulan, baik di rumah, sekolah, kampus, kantor dan lingkungan adalah memiliki kepribadian yang menarik. Coba saja Anda perhatikan, hanya mereka yang berkepribadian menariklah yang memiliki banyak teman dan sahabat. Orang-orang dengan kepribadian yang baik selalu dikelilingi oleh orang-orang yang peduli padanya.

    Memang kepribadian merupakan watak dasar atau karakter seseorang yang sudah terbentuk dalam dirinya. Karena itu kepribadian setiap orang jelas tidak sama. Namun bukan berarti kepribadian yang buruk tidak bisa dirubah. Jika selama ini kepribadian Anda dinilai kurang baik, tidak ada salahnya Anda mulai merubahnya dari sekarang. Toh memperbaiki kepribadian bukanlah sesuatu yang merugikan. Justru sebaliknya, merubah hal menjadi baik adalah suatu jalan menuju kebenaran.
    Nah, Anda tentu ingin menjadi pribadi yang disukai orang. proses untuk membangun sebuah pribadi yang Menarik, adalah sebuah proses yang tidak boleh berakhir.

    Anda tidak akan bisa menjadi pribadi yang menarik ¨C bila Anda sulit dibedakan dari orang lain. Menemukan perbedaan yang cantik itu adalah perlu menuju daya tarik. bangunlah pribadi Anda di atas landasan kebaikan, karena kebaikan adalah satu-satunya bentuk ilmu yang tidak pernah memudar. Pastikanlah bahwa kebaikan adalah yang menjadi dasar reputasi Anda.

    lalu bagai mana membuat anda menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan

    1. Gunakan gaya bicara yang positif
    Gaya bicara yang negatif atau merendahkan diri sendiri, dengan cepat akan
    menempatkan Anda sebagai pribadi yang kurang punya rasa percaya diri. Contoh gaya bicara negatif dengan menggunakan label-label bermakna negatif misalnya: bodoh, tolol, brengsek, tidak punya otak, salah melulu, dan lain-lain.

    2.BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING
    Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

    2.JADILAH PENDENGAR YANG BAIK
    Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

    3.USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
    Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

    4.BERSIKAPLAH RAMAH
    Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

    5.BERMURAH HATILAH
    Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

    6. Berani bertanggung jawab
    Ada orang yang percaya bahwa yang mengendalikan nasib mereka adalah diri mereka sendiri. ke beranian menyakini hal ini tentu saja memunculkan suatu tanggung jawab yang besar bahwa hal-hal buruk dan baik yang menimpa diri mereka tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari diri sendiri. Bukan dari hal-hal yang bersumber dari luar diri mereka.

    7. Bersikap fleksibel terhadap berbagai perubahan
    Tunjukkanlah sikap terbuka terhadap perubahan yang ada dalam perusahaan. Jangan berkesan negatif dengan mengungkapkan kata-kata seperti, "Percuma saja diubah-ubah juga akan kembali sama seperti dulu lagi" dan lain-lain. Tanggapiperubahan yang ada dengan optimis, dengan demikian kita akan terlihat sebagai orang yang memiliki citra diri positif dan kuat.

    Bangunlah pribadi yang menarik yang tinggi kepada mereka yang Anda inginkan ketertarikannya kepada Anda. Orang bereaksi baik sekali terhadap penghargaan kepada diri mereka sendiri.Maka pastikanlah Anda membangun ketertarikan yang baik kepada orang lain, dan pastikanlah ketertarikan Anda itu tulus dan terasakan oleh mereka secara berkelanjutan. Karena menjadi pribadi yang menarik adalah sangat menyenangakan, dan menjadi pribadi yang menarik bisa membuka jalan untuk kita mencapai kesuksesan.

    "Jadilah Pribadi yang menarik, dan sukses akan mengikuti anda"

    Depok 3 Juni 2008
    Erwin Arianto

    READ MORE - Apakah Saya Menarik?

    wani ngalah luhur wekasane, (berani mengalah, akan bahagia dan mulia)

    Pagi ini di jalan raya saat saya berkendara menuju kantor di jalanan sempat sedikit macet, saya bertanya-tanya kenapa jalanan macet, ternyata ketika saya bisa melewati sumber kemacetan tersebut berasal dari supir angkot dan pengemudi mobil sedang bertengkar, mungkin karena angkit berjalan semaunya, tetapi hal ini sudah wajar terjadi, mengapa orang yang mengemudi mobil tersebut tidak mengalah ya. menimbulkan pertanyaan dalam hati.

    Saya pun sering melihat pertengkaran di rumah, dikantor, saat menjalankan bisni yang paling nyata adalah kasus Monas, dan perkelahian yang terjadi di Cilandak Townsquare, sebenarnya pertengkaran dan perbedaan pendapat bisa diselesaikan dengan sikap mengalah, Sikap mengalah memang bukanlah sikap yang populer untuk kehidupan kita ini. Justru orang yang mengalah sering kali orang yang diinjak, orang yang dirugikan, jadi akhirnya kita cenderung mengembangkan sikap tidak mau mengalah. Masalahnya sikap ini sering kali kita bawa ke dalam aspek-aspek kehidupan termasuk dalam kehidupan bermasyarakat.penyebab Kita tidak mau mengalah adalah

    1. kita merasa kita lebih tahu
    Kita menganggap kitalah yang mengetahui kebenaran dan mengharapkan pihak yang satunya mengiakan pandangan kita. sifat dasar pengetahuan adalah sombong artinya kalau tidak hati-hati pengetahuan mudah sekali membuat orang sombong. Pengetahuan sejati bukanlah pengetahuan yang bersifat intelektual atau pengetahuan yang bersifat kognitif yakni dalam pikiran kita. Kita dianggap berpengetahuan jika kita mempunyai Mengerti dan Bijaksana

    2. Kita merasa diri berhak,
    kita dengan pendapat kita merasa yang paling berhak, berhak tidak sakit hati, berhak atas pemahaman kita, dan berhak atas yang lainya,Sebenarnya hak-hak yang paling baik adalah melepaskan hak pribadi untuk Kemaslahatan kita bersama.

    3. Kita Mera Diri Paling Benar
    Karena kita merasa lebih berpengetahuan, atau peningkatan ego kita yang luar biasa, atau kita memiliki kekuasaan yang lebih, maka kita merasa diri kita paling benar, sehingga kita sangat sulit untuk mengalah, walau kita tahu sebenarnya kita adalah salah

    Kita sama-sama mengetahui bahwa dalam menyelesaikan suatu masalah, bila kedua belah pihak selalu mau menang sendiri, tidak ada yang mau mengalah, maka pasti tidak akan berhasil dengan baik, bahkan selamanya tidak bisa membereskan masalah-masalah tersebut. Padahal dengan mengalah dapat menetralisir segala pertikaian, masalah besar akan menjadi kecil dan masalah kecil akan dinihilkan, suasana tegang akan berubah menjadi tenang damai. Mengalah juga menunjukkan kelapangan dada seseorang, juga memperlihatkan pandangan orang itu tidak sama dengan orang-orang pada umumnya.

    Kita sering mengalami perbedaan pendapat atau keinginan dengan seseorang dalam hubungan interaksi sosial kita sebagai manusia, perbedaan pendapat atau keinginan tidak akan terjembatani hanya dengan perdebatan-perdebatan, apalagi diwarnai saling menyalahkan dan pemaksaan kehendak. Sikap saling menyalahkan dan pemaksaan kehendak hanya akan mengakibatkan sakit hati pada kedua belah pihak. Jalan keluar yang rasional dan manusiawi dari perbedaan pendapat atau keinginan justru adalah sikap "mengalah dalam pengertian yang benar". Artinya, tidak memaksakan kehendak atau kesukaan diri sendiri, tetapi membiarkan diri mengikuti kehendak orang lain, demi terjadinya perubahan-perubahan rasional dan manusiawi (perbaikan-perbaikan) dalam diri sendiri maupun diri orang lain. Langkah ini memungkinkan terjembataninya perbedaan-perbedaan di antara mereka yang berbeda.

    Perbuatan mengalah, walaupun kadang menyesakkan dada, tetapi lebih banyak membuahkan kebaikan ketimbang sikap bersikukuh menganggap diri sendiri benar. Mengalah juga merupakan pilihan sikap yang jauh lebih dewasa dan bijaksana, merendahkan hati dan mengalah menepis keegoisan dan rasa direndahkan atau meninggikan harga diri tak jarang merupakan jawaban dari rentetan kegalauan dan gejolak hati yang ingin selalu dimenangkan, coba berbicara sejenak dengan hati nurani. apa ruginya sih mengalah? toh hasilnya adalah perdamaian bukan...

    Pernah dengar kata pepatah bijak "mengalah bukan berarti kalah". Sifat mengalah dikatakan akan membawa berkah. Setidaknya, menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan. tetapi mengapa kita sulit dalam mengalah, hal itu disebabkan karena faktor ego yang besar dari manusia, yang selalu ingin menang dan juara. Karena ego manusia, kadang sifat mengalah malah membawa penurunan gengsi. Banyak orang beranggapan mengalah dikategorikan kalah, sehingga menurunkan gengsi. Padahal secara spiritual, mengalah sifat yang sangat mulia.

    Banyak mengalah dan tidak bertengkar, menunjukkan kebesaran jiwa seseorang. Bisa memaafkan orang lain, juga menunjukkan intelektual seseorang. Pada umumnya setelah urusan terselesaikan dengan baik, lawan itu akan merasa menyesal atau menyalahkan diri sendiri.Maka apabila mengalami suatu permasalahan, bila bisa mundur selangkah, biarpun ini urusan yang ruwet, juga akan bisa diatasi dengan sempurna, dari pada harus bertahan dan akan menyebabkan kehancuran. Ayo kita biasakan diri kita mengalah, untuk mendapat kemenangan yang lebih besar bukan.

    "wani ngalah luhur wekasane" (Barangsiapa berani mengalah, maka pada akhirnya ia akan mendapatkan kebahagiaan dan kemuliaan)


    Depok, 05 JUni 2008

    READ MORE - wani ngalah luhur wekasane, (berani mengalah, akan bahagia dan mulia)