Kamis, 09 November 2017

Waktu Kamu Gak Punya Uang, "Keluargalah" yang Akan Pertama Menindasmu!

Waktu Kamu Gak Punya Uang, "Keluargalah" yang Akan Pertama Menindasmu! Ngenes, Tapi Inilah Kenyataan Hidup!

Keluarga, kata ini bisa dibilang sangat menarik. Waktu miskin menindasmu, membulimu, waktu kamu kaya malah sirik, benci kamu, menjauhi kamu, biasanya itu bukan teman!
Kebanyakan orang waktu dia jatuh dan tidak punya apa-apa, yang pertama kali menindasmu itulah keluargamu. Orang yang tidak pernah miskin mungkin tidak akan pernah mengerti, tapi asalkan kamu pernah miskin sekali saja, kamu akan langsung mengerti hati manusia yang sebenarnya.
Saat kamu jatuh terpuruk, keluarga sampai yang terdekat sekalipun, tidak hanya tidak membantumu, malah akan melecehkanmu, inilah kenyataan kehidupan sosial di jaman sekarang. 「Cuman bisa mengandalkan diri sendiri」 sepertinya kalimat ini memang sangat benar. Saat semuanya baik-baik saja, semua orang pasti akan berkata, kita ini keluarga. Tapi saat semuanya sudah tidak ada lagi, semuanya akan bersembunyi jauh, bahkan nada bicara dan sorot matanya padamu juga tidak sama lagi seperti dulu. Hal ini jelas membuat hati ini dingin, tapi sobat, jangan terlalu berharap pada orang lain, andalkanlah diri sendiri!

Kamu boleh tinggal di rumah kecil, makan seadanya, pakai baju seadanya, tapi kamu tidak boleh sampai tidak punya uang sama sekali! Kalau kamu tidak punya uang sama sekali, semua orang akan langsung menginjakmu! Asal kamu punya yang, kalau kamu pakai baju seadanya, orang bilang kamu sederhana, makan seadanya, orang bilang kamu sehat!

Tapi kalau kamu miskin, jangan harap cari teman, bahkan keluargapun juga tidak bisa dicari!

10 tahun lalu, setiap orang di sekitarmu akan memandangmu berdasarkan 「penghasilan orang tuamu」, 10 tahun kemudian semua orang di sekitarmu akan memandangmu berdasarkan 「penghasilanmu untuk istri dan anakmu.」 Ini adalah manusia…
Memang ngenes, tapi inilah kenyataan sekarang ini, tak peduli saudara atau keluarga, semua pasti akan memandangmu dan mempedulikanmu berdasarkan semua yang kamu miliki.

Waktu kamu punya uang, kata-katamu akan didengar orang. Di dalam kehidupan sosial, kalau kamu punya uang, semua yang kamu lakukan jadi masuk akal, kalau kamu tidak punya uang, semua kata-katamu itu hanya angin lalu.

Intinya, dalam hidup ini, segala pencapaianmulah yang akan dilihat orang, kalau pencapaianmu tidak cukup tinggi, semua orang tidak akan memandangmu, malah akan menindasmu. Dari segala keterbatasanmu, orang lain akan menertawakanmu.
Hidup ini tidak sempurna, namun sebuah perjalanan menuju hari depan yang lebih baik, penilaian orang lain terhadap dirimu selamanya hanya berdasarkan apa yang kamu capai.
Tapi sobat sekalian, tak peduli bagaimanapun, carilah selalu kebahagian dari segala hal yang kamu lakukan di dalam hidup ini, mungkin hidupmju tidak sempurna, namun kamu tetap bisa merasakan kebahagiaan!

Kadangkala, jangan terlalu menganggap apa pandangan orang lain, kalau kamu bisa menjalani hidupmu dengan baik, selalu berserah pada Yang Maha Kuasa, jangan pernah bersandar pada pandangan orang lain sobat, kamu bisa-bisa akan selalu kecewa!

0 komentar:

Posting Komentar